Wednesday, March 19, 2014

THIRTEEN

Biografi Thirteen  

 Thirteen didirikan pada akhir tahun 2006. Didirikan oleh Raynard (The Murder Robots) dan Bobond (LoveHateLove). Dan kemudian Bobond  mulai mengundang teman-temannya untuk bergabung percobaan untuk membentuk kelompok baru. Mereka adalah Echa (The Soul Shoes), Adit (The Soul Shoes), Dicky (ex-Menyedihkan) dan Rudy (Amakusa).

Pada awal pembentukan ini baru bernama Devil May Cry namun nama ini ditolak dua kali oleh Tom Myspace sebagai nama Devil May Cry telah digunakan oleh kelompok lain. Kemudian disepakati namanya menjadi "Thirteen"

Seiring berjalanya waktu setelah release album perdana "It's All About Party, Music & Friendship" pada tahun 2008, Echa (guitar) keluar dari "Thirteen". Semenjak saat itu kita memutuskan untuk terus berjalan dengan formasi 5 orang, yaitu Raynard (scream / growl), Bobond (guitar), Dicky (bass), Rudy (keys / synth).
Pada pertengahan tahun 2009 Rudye (keys / synth) memutuskan keluar dari Thirteen dikarenakan ingin melanjutkan studi kuliah nya. Dan beberapa waktu kemudian 2 orang personil bergabung di Thirteen, yaitu Jodi (clean voc) yang juga vocalist dari "Define : Divine" , dan Eponk (keys / synth) "Cemetery Dance Club".

Thirteen menyajikan musik konvensional, terutama dengan metal hardcore, experimental, synthesizer, dengan growl dan scream. Setiap lagu dari Thirteen memang nggak jelas alirannya, ada unsur Metal, Emo, Screamo, Diskotik, Punk, Jazz dll dll.. Jadi Thirteen adalah band ber genre Eksperimental / Progressive / Electro atau Anda dapat menyebutnya "Whatevercore".

 THIRTEEN

1. JAKARTA STORY
2. LABIL

No comments: